5 Pemain yang Bersinar Setelah Gagal di Liga Inggris, Nomor 2 Bawa Jerman Juara Piala Dunia

Jerome Boateng

LIGA Inggris sering disebut banyak orang sebagai kompetisi paling sulit di dunia dan juga paling kompetitif. Maklum saja, pasalnya Liga Inggris tidak hanya didominasi oleh satu atau dua klub saja. Sudah dalam beberapa tahun terakhir, setiap musimnya selalu terdapat empat hingga lima tim yang berpotensi kuat meraih gelar juara.

Selain itu, Liga Inggris juga merupakan tempat berkumpulnya para pemain top dunia. Tawaran gaji yang menggiurkan, kerap memikat para pemain top berlaga di Negeri Ratu Elizabeth tersebut. Akan tetapi, nyatanya tak semua pemain mampu tampil gemilang di Liga Inggris, meski sebenarnya memiliki kualitas mumpuni. Berikut adalah lima pemain yang bersinar setelah gagal di Liga Inggris.

5. Diego ForlanDiego Forlan merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Timnas Uruguay sepanjang masa. Karier Forlan melejit kala ia tampil bersama Villareal dan Atletico Madrid di Liga Spanyol. Kendati demikian, sebelum membela dua klub asal Spanyol tersebut, Forlan lebih dulu berlabuh di Manchester United selama dua setengah musim.

Forlan didatangan Man United pada Januari 2002 dari Independiente. Sayangnya, di Man United Forlan gagal bersinar. Pada setengah musim pertamanya di Man United, ia gagal mencetak satu pun gol. Sedangkan, pada dua musim sisanya, ia hanya membukukan 10 gol di Liga Inggris. Hal itu membuat Forlan pada akhirnya dijual ke Villareal. Akan tetapi, tak ada yang menyangka bahwa di Villareal, Forlan justru tampil gemilang dengan menjadi top skor Liga Spanyol.

Sumber: Okezone Bola

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *