Polres Pesawaran Gelar Oprasi Zebra 30 Okt – 12 Nov

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Polres Pesawaran melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra di halaman Mapolres setempat, dengan sandi “Operasi Zebra Krakatau 2018”, Selasa (30/10).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro pada kesempatan apel ini memimpin langsung jalannya Upacara Gelar Pasukan Ops Zebra 2018 dengan membacakan amanat dari Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi zebra tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018 di seluruh Polda,” ungkapnya.

Kata dia, gelar pasukan ini untuk mengetahui sejauhmana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

“Pada operasi zebra, sasaran prioritas dalam pelaksanaan operasi kali ini adalah pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba/mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, Operasi Zebra ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, menurutnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Saya juga berharap, dengan operasi ini dapat membuat kepercayaan masyarakat terhadap polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalulintas dan yang terakhir terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas menjelang perayaan natal tahun baru 2018 dan Tahun baru 1 Januari 2019,” tegasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, mengatakan, personel yang diturunkan untuk mensukseskan operasi zebra Krakatau 2018 sebanyak 38.

  Akhirnya Ponirin Menyerahkan Diri Ke Polres Pesawaran Setelah Tak Kuat Jadi DPO

“Personil dari Satlantas Polres sebanyak 17 personil, 2 personil dari lantas Polsek, dan 18 lainnya gabungan staff serta perangkap OPS,” pungkasnya (Al/Intai).

Baca Juga

LAINNYA