PDIP Kembali Gelar Safari Kebangsaan Tahap 2 Menangkan Jokowi-Ma’ruf

PDIP Kembali Gelar Safari Kebangsaan Tahap 2 Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan setelah pekan lalu menelusuri jalur utara Jawa, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan instruksi kepada partai untuk menggelar safari via jalur selatan Jawa

JAKARTA – DPP PDIP kembali menggelar ‘Safari Kebangsaan’ tahap 2 yang meliputi wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta. Safari kebangsaan ini masih akan menggunakan bus yang menyusuri 8 kabupaten/kota.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan setelah pekan lalu menelusuri jalur utara Jawa, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kembali memberikan instruksi kepada partai untuk menggelar safari via jalur selatan Jawa.

Baca Juga

“Sepanjang perjalanan nanti, selain menyerap aspirasi dari kader partai dan masyarakat yang kami temui, tujuan safari kebangsaan juga ini untuk menyampaikan perintah Ibu Megawati kepada seluruh kader partai untuk wajib memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf. Singkatnya, PDIP total dalam menghadapi pileg dan pilpres,” tutur Hasto dalam pers rilisnya, Jumat (23/11/2018).

Hasto menjelaskan tujuan Safari Kebangsaan ini melanjutkan pengecekan pada tiga pilar partai di dalam memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 khususnya di Pulau Jawa. “PDIP komit untuk terus mendongkrak elektabilitas pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden K.H. Ma’ruf Amin melalui gerak serempak Tiga Pilar Partai. Itulah yang melandasi safari kebangsaan PDIP,” ucap Hasto.

Hasto menuturkan dalam Safari Kebangsaan ini dia didampingi sejumlah elite PDIP seperti Djarot Saiful Hidayat serta beberapa caleg DPR-RI PDIP seperti Ono Surono, Augustina Connie, Kirana Larasati, dan Yayan Sopyani Alhadi. Perjalanan dimulai Sabtu (24/11) hingga Senin (26/11).

Adapun 8 titik yang menjadi rencana tujuan perjalanan itu adalah Bandung Barat, Garut, Pangandaran, Cilacap, Magelang, Borobudur, Sleman dan berakhir di Yogyakarta. “Selain konsolidasi dengan DPC PDIP di wilayah yang dikunjungi, rombongan dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan UMKM Garut. Lalu pertemuan dengan nelayan, meninjau program pemberdayaan nelayan di Pangandaran,” jelas Hasto.

  Idrus Marham Menteri Pertama di Era Jokowi Jadi Tersangka KPK

Hasto mengimbau langkah PDIP dalam waktu dekat akan diikuti seluruh parpol pengusung Jokowi-Ma’ruf. “Rekomendasi Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin di Surabaya menyepakati pencapaian target Pilpres sebesar 70%. Jadi, untuk mencapai target tersebut maka sembilan parpol bertekad untuk menggerakkan seluruh elemen kepartaiannya baik struktur partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, seluruh anggota legislatif di semua tingkatan, serta seluruh anggota partai untuk bergerak serentak memenangkan pasangan Pak Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin,” terang Hasto.

Dia menegaskan Safari Kebangsaan jilid 2 ini menunjukan komitmen PDIP dalam mendukung pemenangan Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. “Jadi, setelah jalur Pantura Jawa, pekan lalu, PDIP langsung meneruskan kegiatan di jalur Selatan Jawa. Meskipun survei menyebutkan PDIP dan paslon Jokowi-Ma’ruf unggul, kami tidak terlena. Dengan safari ini PDIP bermaksud mengecek kondisi riil di masyarakat, menangkap aspirasi dan harapan masyarakat kepada partai dan paslon 01,” pungkasnya.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *