KPU dan Tim Paslon Matangkan Persiapan Debat Capres yang Pertama

KPU dan Tim Paslon Matangkan Persiapan Debat Capres yang Pertama

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan rapat kali ini sebenarnya tindak lanjut dari rapat sebelumnya

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat bersama dengan tim pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) peserta Pilpres 2019. Rapat membahas persiapan debat capres-cawapres pertama yang rencananya digelar 17 Januari 2019 mendatang.

Ketua KPU, Arief Budiman mengatakan rapat kali ini sebenarnya tindak lanjut dari rapat sebelumnya. “Jadi yang lalu membahas tanggal debat itu tanggal berapa saja,” ujar Arief di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Baca Juga

Hari ini, lanjut Arief, pihaknya bersama tim paslon Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan melanjutkan pembahasan mengenai tempat debat, kemudian panelis dan moderator debat.

Arief menganggap rapat bersama ini akan sangat membantu proses persiapan debat capres termasuk untuk merumuskan materi dan pertanyaan debat yang diajukan oleh moderator.

“Termasuk KPU juga mengusulkan nama untuk ditetapkan sebagai panelis sebagai moderator keputusan tentang tempat karena kemarin KPU masih Jakarta dan Surabaya tapi masing-masing tim berharap bisa di Surabaya saja,” jelasnya.

Ditambahkan Arief, terkait pembagian waktu debat capres untuk capres dan cawapres masih belum diputuskan. Namun yang jelas pembagian debat diputuskan sebanyal lima kali.

“Tempat harus disepakati semua hari ini. Kalau semua bisa diselesaikan hari ini kan selesai tapi setidaknya hari ini untuk persiapan tanggal 17 sudah selesai kalau hari ini tidak selesai lama lagi,” tandasnya.

Sumber: SINDONEWS

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *