Sekertaris Panitia Pilkades Sebut 4 Nama

PESAWARAN, INTAILAMPUNG.COM – Sekertaris Panitia Pemilihan Kepala Desa Banjar Negri Kecamatan Waylima, Nazarudin, mengaku selama pembukaan pertanggal (1/7/19) hingga tanggal (9/7/19) baru 4 calon yang sudah mendaftarkan diri.

“Baru ada 4 orang yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Banjar Negri sampai saat ini,” ungkapnya saat ditemukan diruang panitia.

Kata Nazarudin, dari 4 calon ini merupakan warga di Desa ini sendiri.

“Untuk inkambend tidak ikut. Dari empat ini salah satunya Erwin Nizar, Muhizar, Tobhan, Zelgusrial Rais SPD, dan mereka semua asli masyarakat Desa Banjar Negri,”  kata dia

Nazarudin juga mengatakan untuk calon yang sudah mendaftarkan diri, nantinya akan merebut suara yang sesuai dari daftar mata pilih (DPT) diDesa ini sendiri.

“Kalau untuk mengikuti (DPT) pemilu kemarin sebanyak 2440 mata pilih. Namun data (DPT) ini, akan kita lakukan pendataan ulang, karena warga sekitar ada yang berdomisili kedaerahan lain dan ada yang sudah meninggal,” ujarnya

Dia juga menjelaskan dalam pesta demokrasi ditingkat kepala desa ini mengacu Kemendagri no 65 tahun 2017 tentang perubahan atas  peraturan menteri dalam negeri no 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa, dan perda Daerah no 3 tahun 2019.

“Menurut peraturan tidak ada lawan kotak kosong. Minimal 2 orang yang bertarung di pemilihan itu, apabila selama belum ada lawan maka peraturan memberi waktu 1 Minggu masa pendaftaran ulang, apabila tidak ada, akan mengikuti pemilihan selanjutnya nanti,”

“Karena maksimal 5 orang untuk pencalonan kades, apabila lebih dari 5 orang akan diadakan tes tertulis ditingkat kabupaten,” lanjutnya

Sedangkan Pj Kepala Desa Banjar Negri Azmal Haq SE mengharapkan, terhadap masyarakat untuk memilih pemimpin 6 tahun kedepan ditingkat kepala desa agar tidak ceroboh untuk memilihnya.

  Pj Desa Kota Jawa Adakan Sosialisasi BPJS Mandiri Ke Warga dan Aparat Desa

“Saya mengharapkan dari berapa banyak calon yang ikut dalam pesta Pilkades ini. agar masyarakat nanti bisa memilih pemimpin yang memperhatikan di Desa Banjar Negri, peduli terhadap warganya, baik pembangunan dan lainnya,” pungkasnya (oni)

Baca Juga

LAINNYA