Berhasil Bina Usaha Kecil dan Menengah, Gubernur Arinal Raih Anugerah Paramakarya 2019

 

JAKARTA, Intailampung.com- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meraih Anugerah Paramakarya 2019 karena dinilai berhasil memberikan dukungan dan pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan menengah, serta perusahaan di Provinsi Lampung.

Anugerah Paramakarya itu diberikan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019) dengan disaksikan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Atas binaan Gubernur Arinal, pelaku usaha kecil dan menengah, serta perusahaan di Provinsi Lampung berhasil meningkatkan produktivitas dan inovatif dalam mengembangkan produk sehingga memberikan nilai tambah dan daya saing.

Selain diberikan kepada Gubernur Arinal, penghargaan Paramakarya juga diberikan kepada sejumlah Kepala Daerah lainnya.

Terpisah Kepala Dinas Tenaga Kerja, Lukmansyah mengucap syukur atas penghargaan tersebut. “Alhamdulillah provinsi Lampung menerima piagam penghargaan paramakarya dari pemerintah sebagai apresiasi pemerintah pusat atas pembinaan, dukungan pemprov yang perusahaan di wilayah Lampung berhasil memproleh anugerah/tropy Paramakarya 2019,” kata Lukman.

Menurut Lukman, Paramakarya sebagai bentuk keberhasilan perusahaan baik kecil, menengah dan besar yang meningkatkan produktivitas dan kualitas yang dapat mendorong meningkatnya lapangan kerja.

Adapun yang memperoleh Anugerah/tropy paramakarya 2019, kata Lukman adalah PT. SINAR PEMATANG MULIA 2 yang berada di Kabupaten Lampung Tengah.

PT. SINAR PEMATANG MULIA 2 (SPM 2)
Jln. Lintas Pantai Timur Km. 60, Ds. Mataram Udik, Kec. Bandar Mataram, Lampung Tengah, Lampung.
Kode POS : 34169
Berdiri sejak : 2005
Jumlah Karyawan : 480 orang
Jenis usaha : Industri Tepung Tapioka
Prestasi :
– Pengelolaan Lingkungan Hidup Terbaik dari Bupati LamTeng
– Penghargaan Zero Accident dari Presiden
– Penghargaan Kemandirian Energi Terbarukan dari Kementrian ESDM
– Penghargaan Produktivitas Sidhakarya dari Gubernur Lampung. (Rls/Bom)

  Mobil Pertamina 15000 LPG Nyaris Tabrak Rumah, Warga Ketakutan

Baca Juga

LAINNYA