Dewi Handajani Terima Mandat PDI-P Maju Pilkada Tanggamus

INTAILAMPUNG.COM-Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Tanggamus Hj Dewi Handajani resmi mendapat surat tugas dari DPP PDIP.

Selain kepada Dewi Handajani yang statusnya petahana, DPP PDIP juga memberikan surat tugas kepada petahana lain seperti Nanang Ermanto yang merupakan petahana Bupati Lampung Selatan dan petahana Hj.Winarti bakal calon bupati Tulang Bawang.

Penyerahan surat tugas dari DPP PDIP itu diserahkan langsung Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PDIP Lampung Umar Ahmad di kantor DPD PDIP Lampung, Senin 9 Juli 2024.

Surat Tugas itu dikeluarkan setelah DPP PDI-P melakukan evaluasi kepada tiga petahana tersebut.

Baca Juga

“Mereka dianggap layak ditampilkan kembali untuk bekerja maksimal membangun Lampung Selatan, Tanggamus, dan Tulang Bawang dengan segala kelebihan dan kekurangan mereka dianggap layak untuk dicalonkan kembali,”kata Umar.

Dijelaskan Umar, dalam surat tugas itu ada sejumlah poin seperti melakukan konsolidasi dan membangun koalisi hingga mencari sosok wakil.

“Surat tugas itu,untuk memerintahkan mereka agar konsolidasi di internal partai, kemudian mencari sosok wakil dan komunikasi-komunikasi ke partai politik yang lain,”terang Umar.

Masih kata Umar, dalam surat tugas tersebut ketiga petahana diberikan waktu dua Minggu untuk mencari sosok pendamping.

“Mereka diberikan tenggat waktu sampai dengan dua Minggu. Itu akan kita laporkan secara berkala kepada DPP PDI Perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi setelah mereka mempertimbangkan dan menampung semua hasil dari diskusi dengan partai lain,”pungkasnya.

Adanya surat tugas yang ditujukan kepada Dewi Handajani itu dibenarkan, Ketua Penjaringan Balonkada DPC PDIP Tanggamus, Ranto.

“Iya benar, Surat Tugas dari DPP PDIP telah diberikan kepada Hj.Dewi Handajani selaku bakal calon bupati Tanggamus.Inti dari surat tugas itu,agar bakal calon melakukan pendekatan kerjasama dengan partai lain,”ujar Ranto.(Denny)

LAINNYA