Pembangunan Fisik TMMD Ke-102 Over Terget

Pembangunan Fisik TMMD ke-102 di Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran Selesai 100 Pesen

Pesawaran, INTAILAMPUNG.COM danndash; Seluruh kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Lampung Selatan (Lamsel) Komando Resort Militer (Korem) 043/Garuda Hitam – Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/Lamsel capai pembangun 100 persen. Bahkan kegiatan TMMD dibeberapa titik, di Kecamatan Negeri Katon, Pesawaran over target.

Hal dikatakan Komandan Kodim 0421/Lamsel Letnan Kolonel Arm Untoro Hariyanto S.I.P (Selaku Komandan Satgas TMMD yang ke-102 melalui Pasiter Dim 0421/Lamsel Kapten Inf Sukandi.

“Kegiatan TMMD yang ke-102 tahun 2018 ini, pembangunan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Negeri Katon, satu titik seperti pembangunan Badan Jalan di Desa Sidomulyo menuju Desa Gerujugan Baru sudah mencapai 100 persen. Namun nilai kepanjangan jalan tadinya ditetapkan panjang 1.200 meter, lebar 4 meter, saat ini jalan menjadi panjang 1.350 meter, karena atas permintaan masyarakat sekitar,” ungkap Pasiter Dim 0421/Lamsel, Jum’at (3/8/2018).

Diakuinya, kegiatan fisik yang telah dilakukan oleh pasukan TNI Kodim 0421/Ls melalui progam TMMD, dilaksanakan selama 30 hari. Dihitung dari 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 pekerjaan sudah rampung. Namun pekerjaan pembangunan dibeberapa titik semuanya bukan hanya 100 persen bahkan satu titik pembangunan sampai bisa over target. Hal ini karena adanya kerjasama antara Anggota TNI, Polri, dan Masyarakat sekitar.

“Atas adanya kerja sama 122 satgas TMMD Kodim 0421/Ls, 10 Anggota Polri, 9 orang dari Pemda Pesawaran dan 114 masyarakat sekitar dari beberapa Desa yang dapat pembangunan melalui progam TMMD ini,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, tahun ini untuk kegiatan TMMD 102 di Kabupaten Pesawaran kususnya di Kecamatan Negeri Katon, seluruh pembangunan sudah selesai 100 persen semua. danldquo;Seperti pembuatan badan jalan di Dusun Umbul Gading Desa Gerujugan Baru, panjang 500 meter – lebar 4 meter sudah 100 persen. Pembangunan jembatandannbsp;penghubung desa Sidomulyo ke Desa Grojugan Baru panjang 12 meter – lebar 5 meter ini sudah 100 persen. Pembangunan pembuatan Gorong-Gorong dua titik di Desa Rowo Rejo dan Dusun Umbul Gading Desa Gerujugan Baru capai 100 persen, dan rehap tempat ibadan/musholah juga sudah mencapai 100 persen,” kata bapak berkumis tipis dan berkulit putih.

  Sugiono Kangkangi Perbup dan Gak Penting !

Kegiatan Non Fisik TMMD Ke-102 Berikan Penyuluhan Cegah Pernikahan Dini Ke Masyarakat

Sementara itu, Pasiter Dim 0421/Ls mengatakan, TMMD ke-102 ini bukan hanya pembangunan fisik saja. Tapi kegiatan TMMD Kodim 0421/Ls ini juga ada kegiatan non fisiknya. Salah satunya melalui kegiatan penyuluhan tentang cegah pernikahan dini di Balai Desa Rowo Rejo Kecamatan setempat.

Menurut salah satu narasumber dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dalduk) Kabupaten Pesawaran, Nurul Azmi menjelaskan, penyuluhan tentang Cegah Pernikahan Dini ini merupakan progam kegiatan TNI melalui TMMD non fisik. “Penyuluhan dilakukan kepada masyarakat sekitar di Kecamatan Negeri Katon, dengan jumlah 100 orang,” bebernya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan tidak ada satu kendala dalam pelaksanaannya. Baik cuaca maupun hal-hal yang tidak diinginkan. (Al/Intai).

dannbsp;

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *