Gempa Lombok, Mensos Koordinasi dengan Seluruh Elemen

Mensos Idrus Marham mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua kementerian dan elemen, menyusul gempa berkekuatan 7 SR, kemarin

JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos), Idrus Marham mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan semua kementerian dan elemen, menyusul gempa berkekuatan 7 Skala Richter yang terjadi kemarin.

“Pertama tentu langkah-langkah dalam rangka tanggap darurat ini tentu kita koordinasikan dengan seluruh kementerian dan lembaga bahkan elemen masyarakat kita pastikan, ini dari BK Perin baru pulang ada 70-80 orang baru pulang dari sana,” kata Idrus di Kantor Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Idrus menjelaskan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Bulog terkait bantuan pangan kepada para pengungsi. Dirinya mengatakan, stok beras tersebut mencapai 300 ton.

“Untuk provinsi 100 ton, Lombok Utara 80 ton, Lombok Barat sekian. Jadi itu semua sudah lebih dari 300 ton sudah dikeluarkan untuk memastikan bahwa posko yang ada penampungan itu terpenuhi kebutuhannya,” jelasnya.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *