Berikut Empat Lokasi Yang Jadi Sasaran Patroli Perintis Presisi Polres Tulang Bawang

Intailampung.com, Tulang Bawang– Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli perintis presisi (3P) ke beberapa tempat yang ada di wilayah hukumnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini berlangsung hari Minggu (03/09/2023), pukul 09.00 WIB s/d pukul 13.30 WIB, di empat lokasi berbeda yang ada di Kecamatan Menggala Timur dan Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami menggelar patroli perintis presisi (3P) di empat lokasi yakni Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Indomaret Kampung Bawang Sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, dan Jembatan Cakat, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, SIK.

Saat menggelar patroli perintis presisi (3P), lanjut AKP Samsul, petugasnya juga memberikan imbauan kepada pemilik toko dan karyawan Indomaret untuk selalu waspada serta berhati-hati, jangan ragu-ragu untuk melapor kepada petugas Polri terdekat bila terjadi tindak pidana.

Baca Juga

Kasat Samapta menerangkan, kegiatan patroli perintis presisi (3P) ini rutin digelar oleh personelnya sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya tindak pidana curas, curat, dan curanmor (C3), serta kejahatan jalanan (street crime) di Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur.

“Dengan kehadiran petugas kami yang berseragam dinas, dan dilengkapi dengan senjata api (senpi) organik, serta kendaraan dinas patroli, diharapkan akan mengurungkan niat para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan,” terang perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

AKP Samsul menambahkan, untuk waktu dan lokasi yang menjadi sasaran kegiatan patroli perintis presisi selalu berubah-ubah. Hal ini kami lakukan sesuai dengan informasi yang masuk dari Sat Intelkam Polres, sehingga pelaksanaan kegiatan benar-benar efektif dan efisien. (*)

LAINNYA