PKS Sowan ke Tiga Partai Koalisi PH Pemenang Pemilu Malaysia

FAA dan rombongan saat bertemu dengan Sekjen Parti Keadilan Rakyat yang juga Menteri Perdagangan Malaysia, Dato Saifuddin Nasution, di kantor Kementerian Perdagangan Malaysia

JAKARTA – Malaysia baru-baru ini mengalami fenomena politik yang mencengangkan. Tepatnya Rabu 9 Mei 2018 menjadi hari paling kelabu bagi koalisi Barisan Nasional atau BN. Koalisi yang sebelumnya disebut Aliansi ini akhirnya terjungkal dari pucuk kekuasaan setelah 60 tahun berkuasa di Malaysia.

Mereka dikalahkan oleh partai koalisi baru, Pakatan Harapan (PH), yang memenangkan 122 kursi parlemen. Koalisi ini dipimpin oleh Mahathir Mohamad, yang dulunya merupakan kader terbaik dari koalisi BN. Tentu saja hasil ini ini begitu mengejutkan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tengah memperluas dan mengembangkan jaringan secara global, melihat fakta yang terjadi di negeri Jiran itu sebagai sebuah pencapaian yang luar biasa. Inilah yang kemudian yang medorong PKS untuk melakukan lawatan atau sowan ke beberapa partai yang tergabung dalam Pakatan Harapan (PH) di Malaysia baru-baru ini.

Dalam lawatan itu PKS mengirimkan sejumlah delegasinya yang dipimpin oleh Farouk Abdullah Alwyni (FAA) selaku Head, Foreign Service and Public Diplomacy Bureau. Rombongan terdiri atas Ahmad Zaki Sabewhi LC selaku Adviser PKS Malaysian Chapter, Ali Sofyan selaku Coordinator of PKS Malaysian Chapter, Sapto Waluyo MM selaku Deputy Head Planning Division, Teddy Surya Gunawan selaku Head Asia Pacific Bureau, serta Umar Salim MM selaku General Secretary Youth Division.

Sumber: SINDONEWS

Baca Juga

LAINNYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *